Cara Meremot Komputer Dengan Remote Dekstop di Windows 8

Cara Meremot Komputer Dengan Remote Dekstop di Windows 8...
Cara Meremot Komputer Dengan Remote Dekstop di Windows 8. Dewasa ini sangat banyak aplikasi  untuk meremot komputer maupun laptop, dan dari sekian banyaknya akan saya share salah satunya, yaitu menggukana aplikasi bawaan dari windows itu sendiri, yaitu Remote Dekstop.

Remote Dekstop marupakan aplikasi bawaan dari wondows, aplikasi ini otomatis terinstal ketika kita menginstal windows 8 di PC kita. Tentunya ada aturan dalam menjaankan aplikasi ini, dan aturannya akan kita bahas sekarang.

Hal yang palin pertama yang harus diperhatikan dalam mengggunakan aplikasi ini adalah komputer yang akan kita gunakan harus satu jaringan, baik itu menggunakan wifi atau menggunakan LAN. Dengan kata lain dari dua komputer atau lebih harus ada satu server dan yang lainnya klientnya, baik itu menggunakan Wifi ataupun Lan. Sebagai referensi, saya beriikan tutorian  Cara membuat laptop menjadi wifi hotspot di windows 8 yang kemudian bisa disebarkan jaringannya untuk klient ke PC yang lain agar menjadi satu jaringan.

Baik, setelah komputer yang akan di remot dalam satu jaringa, kita setting dulu pengaturan akses untuk meremot. caranya ikuti gambar di bawah:
Remote Dekstop
Remote Dekstop


Setelah itu,kita masuk ke aplikasi Remot Dekstop nya. caranya lihat gambar.
Remote Dekstop
Remote Dekstop

Setelah dikonekan, tunggu beberapa saat, dan setelah itu komputer tujuan dengan nama yang dimasukan tadi akan teremot.

NB:
*Saat melakukan penytinga akses, dilakukan kepada dua komputer, baik itu server ataupun clientnya.
* Jika ada peringatan saat mengkonekan ke komputer yang akan di remot, berarti ada masalah di jaringannya,kemungkinan belum terhubung.

Terima kasih
Semoga Bermanfaat.
Advertisement

© 2014 Blognya Cep Ruddi - ALL RIGHTS RESERVED
Template By FIANESIA Diberdayakan oleh Blogger