Cara Upgrade Andromax I ke Jelly Bean

Cara Upgrade Andromax I ke Jelly Bean...
Cara Upgrade Andromax I ke Jelly Bean. Postingan kali ini sangat spesial, karena postingan ini belum ada dan pertama di Google persi termudah, yaitu mengenai Cara Upgrade Andromax I ke Jelly Bean. Buat sobat yang suka oprek maxinya wajib coba ini, karena ini merupakan hal yang spesial pada maxi sobat. Kalo sobat coba nyari di Google mengenai upgrade ke JB banyak persnyaratan seperti mesti pake teminal emulator, mesti ngerubah imei,dll. Dan kali ini ane akan share gak seribet itu. langsung aja simak tutorialnya...

  • SS:
    Cara Upgrade Andromax I ke Jelly Bean
  • Syarat :
    • HH udah di root
    • udah terinstal CWM
    • Posisi awal  di ICS (blm pernah Downgrade)
    • Pake Stock Room
     
  • Tools:
  • Bugs:
    • Locksreen bawaan kadang ngaco (kecuali yang pattern)
    • Yang lain aman, bila nemuin bugs yang lain bisa lapor ke pihak yang berwajib
Tutor:
Sangat mudah sekali, sobat tinggal download Upgrade Andromax I ke Jelly Bean.zip kemudian flash via CWM. and Reboot HH...

Semoga Bermanfaat...
Advertisement

144 komentar

maaf itu apa wifi ama buat modem ndak ada bugs.??

Saya di posisi stock rom deodex uda di root . Apa bisa .. tlg bls

gak gan,, bugs yang dirasain ampe karang cuma lockscreen doang...

bisa gan.. ane pake deodex,,
yang penting backup dulu gan tiap mau lakuin editing...

do'ain saya smua.. kali ini tgl 24-03-2014 saya mau nyoba cara yang di atas.. makasih infonya sob...smoga lancar damai tentram turtaraharja,,,

yahh gagal masbro... udah ke bootanim ko balik lagi ke cwm... berarti klo pake rom bully ga bisa ya gan...?

ane dah nyoba instal tp ga ada perubahan gan???

ok gan.. semoga sukses...
jangan lupa backup

waaahh mestinya agan baca tutor denga teliti gan...
yaa jelas gak bakal bisa gan... bully kan termasuk romcin....

coba buka setting>about phone>tap beberapa kali pada versi android gan... dan liat hasilnya....

duh saya orang awan ni ga ngerti bahasa" nya sama softwre yang dimaksud :( tapi ttp pengen coba ubah ke JB . gimana ya gannnn?

banyak belaja dulu gan.. dulu juga ane sama banyak gak tau nya,, tapi alhmdllah skrang bsa berbagi.... semangat trus gan....

kalau pakek rom bawaan bisa ngak gan ?

bisa gan ntu termasuk stock rom...

gan tolong donk linknya diperbarui, itu gak bisa didownload toolsnya

ok gan, link udah ane perabarui,, thanks gan udah di ingetin....

ni cuma rom nya aja apa full gan???

maksudnya gimana gan... ane gak paham pertanyaannya...

ni ane msih nyimpen yg touch gan,,, yg manaul nya udah ilang,, kalo mau googling lagi aja gan,,,
https://www.dropbox.com/s/1r6ac2k91cc5d47/CWM-6.0.2.8-touch.zip

This comment has been removed by the author.

Emang yang bagus apa gan yang touch apa yang manual

kalo yg lbih update sih yg touch gan, tapi kalo mnurut ane sih mending pake yg manual,, soalnya kalo hp ampe brick gara2 nginstal dari cwm bisa di balikin lagi,,,, contohnya gini,, HH ane pernah brick gara2 nginstal spalsscreen, tapi karena ane pake cwm yang manual jadi bisa sembuh lagi...

Gan HH ane udah pake stock room max z hanomi... kira2 bisa ga di upgrade ke jb..??
Trus klo udh di upgrade,aplikasi2 nyah hilang ga...??

bisa gan, gak bakal ilang,, yg penting backup dulu aja gan...

Klo udah di upgrade ke JB kira" lemot ga gan...??
Trus cara balikin lg ke ics gmn...??

yang ane rasain sih gak ada bedanya gan....

setelah upgrade jb bisakah memakai rom jb gan?

Setelah terupgrade ciri2 ny gmn bozzz

asalkan stock rom bisa gan....

agan buka menu setting/tentang ponsel trus tap beberapa kali di versi android.... dan lihat hasilnya...

maaf newbie,
ane udah pke room bully, apa yg hrus saya lakukan biar bs make tools diatas???

Ganti rom dulu gan.... Bully masuk nya rom china... ganti ama stockrom...

gan saya udah coba dan berhasil tapi kok masih ics ya? cuma ganti tulisan versi android ya jadi 4.3 tapi kalo di cek masih ics gan?

mohon penyerahanya

gan HH ane abis instal pas reboot cuma smpe boot animation doang, minta solusi dong

Link nya kok mati gan...

agan ceknya gimana gan....???

restore ulang gan,, HH agan bootlop.. pastiin syarat buat ikutin tutot ini terpenuhi gan, dan ikutin caranya dgn benar...

enggak gan,, udah ane cek.. coba lagi aja, jaringan di agan nya mungkin...

Minta link stockroom gan?

gue masuk setelan sistem -> tentang ponsel -> versi android trus gue tap 3x di tulisan 4.3 ya trus muncul gambare android ics bukan jelly bean gt gan

ini cuma edit buid.propnya ya gan bukan osnya yang naek??

kalo cuma edit build.prop ketika di tap beberapa kali di versi android dia gk bkal berubah jadi JB gan...

ni rom xperia z gan...
https://drive.google.com/uc?id=0B7v2NgBQX1CnSE05b0pnME5nUzQ&export=download

ntu udah bener ke instal gan,,?? mungkin agan pake romcin kali gan....

udah saya flash via cwm gan, secara tampilan di setting--> versi android udah 4.3, setelah saya tap beberapa kali tapi tetep aja munculnya ICS gan, bukan JB..

kenapa yaa??

cara pakainya gimana ini gan? ane udah download itu..
tlong pencerahannya gan. thanks

agan pake rom cina kali gan,,

tinggal instal via cwm gan...

Work gan.. so far so good..
makasih..

Gan minta yg buat intal cwm yg g cina

ini buat maxi yang awal banget kan gan? ngga pake backup imei gan? aman ga imei nya? sori banyak nanya gan

sori gan, pas nge flash ga wipe dulu?

terserah gan..kalo ane sh gk,,soalnya ntar malah berat kalo chace nya d wipe,, kecuali kalo instal rom gan,,, bik nya d wipe dlu...

Downgrade max i gimana bos

kalo downgrade ane gk tau gan, gk ada pkiran buat bitu soalnya..
tapi boleh juga gan buat masukan ane, tar ane pelajari dulu gan, tunggu aja di postingan berikutnya...

Gan kenapa ya maxi lama ane kalo mau masuk cwm malah ada tulisan welcom to fastboot..padahal saya pencet tombol power vol - tapi malah muncul kaya gitu tulisan nya

instal ulang cwmnya gan,, ntu cwmnya korup...

gan, ane udah pake pake rom go green 4.1 bisa ga gan di upgrade? go green itu stock rom apa bukan?

go green termasuk stock rom,,
bisa gan..
tinggal jalankan....

pas udah di upgrade data di HH ga hilang kan gan?

data apa nih gan,, kalo data seperti musik, gbr, dll itu gak ilang gan,,
kalo data kaya akun2 jaringan sosial dan chat itu gak ilang asal gak di data reset pada cwmnya,,,

ane kalo masuk cwm ko ada tulisan bullymus gan?
ane baca TS dari atas Bullymus katanya ga bisa untuj upgrade JB..
biar ke ganti bukan bullymus gmn gan??

ganti rom nya gan,, googling aja,, banyak ko yang stockrom...
tar yang nyedia.in romnya ge ada tutor buat nginstal romnya...

gan maxi saya versi nya udah 4.3,.. tapi pas di klik bbrpa kali masih versi ics,..
itu gimn gan !! tolong pencerahannya !

itu cuma ngerubah scrip build.prop aja gan, jadi yang keliatan cuma di menu setting>about phone aja.,,, kalo agan pake stock rom agan bisa langsung ikutin cara diatas, tapi kalo agan pake romcin ganti rom dulu gan ke stock rom...

gan hape saya masih baru maxinya saya belum pake stokroom apakah saya bisa upgrade?

gak bisa gan,, agan harus root dlu, kemudian pake stockrom, baru bisa upgrade gan...

Gan itu yg brubah cuma ROM atau semua partisi berubah ke JB.?,karena ane prnah liat di group MAXI pada FB ukuran file Ugrade JB itu nyampe 340mb-an,tpi disini cuma kecil.

Nih kayanya cuma nambahin File Apk JB aja ya.?

kurng fham ma langkah* ngflash.ny ...bsa bntuin gan

ya tinggal pilih aja gan,mau pake cara yang ono apa yang ini...

emang ada ya file apk JB, ane mah malah baru denger....

HH agan harus udah dalam kondisi rooted, terinstal CWM dan menggunakan stock rom.
langkah ngeflash, agan masuk keCWM dengan menekan tombol vol(-)dan power dalamkondisi HH mati. kemudian pilih instal zip from sdcard, lalu cari file upgradenya yang ada di sdcard (sebelumnya donlot dulu file nya dan taro di sdcard). and... enjoy....

ane udah unlock ke flexi gan, bisa dipake di hh ane gk y? trus misal klo mo balik ke ics lg caranya gmn? thanks

asalkan gak ngerubah imey ama pake stockrom bisa gan,,,

Free memory bebas atau ada minimalnya, gan? Tq

ada bugs gk spengalaman dipake tu hhnya gan ;)

Bugs di wifi ga mo on...& sensor gerak ga fungsi dengan benar...itu pengalaman gua untuk siMaxi blm fix upgrade ke JB,,,ga seperti Max C yg udah dulu Fix....

link donlotnya broken.. ada mirror lain gan? thanks

ini bisa jalanin aplikasi JB kayak "gravitybox"??

Kok ram nya tetap gan? bukannya kalo udah upgrade jadi pas 512mb ya?

Aq pakai rom s4 gan apa bisa aq upgrade?

tanya gan...dah bisa gsm gsm gak gan? trims

bisa minta stock rom yg recomendednya gk gan buat maxi?
skalian cara instalnya... mav bawel soalnya newbe ;) thanks

Linknya mati gan. tolong diperbarui donk.. =(

error link nya gan! tolong dimirrorin gan linknya!

gan ane pke room maxispeed fv hs-eg909 bs lgsung upgrade g gan,,,

Link sudah saya perbaiki,mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamannya...

https://drive.google.com/file/d/0Bx5Y4c2fmXSwT1FnXzIySmFGLUk/view?usp=sharing

kalo ada dolby buat maxinya bisa gan,, tapi yang ini gak ada dolbynya.

Ya jelas bukan gan, gak pake aplikasi suporting aja bisa kurang dari 512, intinya hanya ngimpi ram bisa sisa pas 512.

saya kurang tau base romnya, yang jelas kalo stock rom itu bsa.

Link susah saya perbaiki, mohon maaf atas ketidak nyamannannya.

https://drive.google.com/file/d/0Bx5Y4c2fmXSwT1FnXzIySmFGLUk/view?usp=sharing

https://drive.google.com/file/d/0Bx5Y4c2fmXSwT1FnXzIySmFGLUk/view?usp=sharing

https://drive.google.com/file/d/0Bx5Y4c2fmXSwT1FnXzIySmFGLUk/view?usp=sharing

https://drive.google.com/file/d/0Bx5Y4c2fmXSwT1FnXzIySmFGLUk/view?usp=sharing

lock screen ngaco gimana gan ? pengaruh ke HH nya apagan kalo upgrade ? tambah cepet ?

sukses mantep caranya ga ribet moga aja ga ada bug

gan ini naro romnya di internal sd / extsd gan ?
mhon pencerahannya

hrus full wipe ga nih gan sblm upagrade pake tools ini ?

Rasain aja gan, Perubahan kecepatan gk terlalu signifikan.

gan deodex sama go green beda gak ?

Agan nanyanya keliru gan, ane bingung jawabnya.
Deodex itu system operasi android yang memiliki file berextensi .odex yang mengatur struktur sistem yang berisi informasi mengenai suatu aplikasi seperti informasi start up, pemakaian dan lainnya..
Sedangkan Go Green itu Rom.

ane udah coba , di android version berubah 4.3 tapi pas di clik terus tetep ics -_- . pencerahannya dong :D

ada yang salah gan.. coba restore ke yang sebelumnya, ulangi caranya.

gan ane sdh berhasil upgrade ics ke jb . tpi kenapa wifi sama hotspotnya gak bisa on gan . tolong petunjuknya gan ?

Ask gan rudi..
Klo di up grade ke jb.aplikasi yg udh ăϑα̲ ke apus semua kg gan?
Jd kembali virgin kayak bawaan pabrik.mohon jawaban nya gan.thx

Nggak,

Buat jaga2 tidak ada salahnya backup dulu gan...

sama ane juga di about 4.3 versi nya tapi pas di tap masih ics 4.0 padahal room bawaan dari maxi nya gimna gan? adacara lain ga?

gan low pke rom go green bisa gak,,,? ato musti pke stock rom dulu

gan low pke rom go green bisa gak,,,? ato musti pke stock rom dulu

punya ane sukses gan makasih tutorialnya

ini cuma tampilan apa emng bener2 jb klo di upgrade gan..??

bang gmna cara install stock room??
hehe

udah jadi 4.3 gan hp gue tp kog pas tak klik netep ics gc jb.. minta solusi gan

gan ane pake rom iphone bisa langsung di root ga

instal krng dri 5 menit. mantap gan bisa versi 4.3 klo di klik 3x tetep gambarnya ics. yang penting konsumsi ramnya jdi dikit biasa sisa 80mb skrng jdi 110-180an mayan jdi tidak lemot. thanks gan slm sukses

Gua udh coba nih rom , pas dicek masih ics -_- gw bongkar fw.jar sma fw-res nya ternyata cuma editan plat logo doang , jb asli bugnya di wifi sma sensor -_-

nih tutor ganti plat logo biar rom ics logo nya jb http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2367850

© 2014 Blognya Cep Ruddi - ALL RIGHTS RESERVED
Template By FIANESIA Diberdayakan oleh Blogger