Google Play Dalam Kondisi tidak Aman

Google Play Dalam Kondisi tidak Aman...
Google Pyay

Masalah malware untuk perangkat Android memang seperti tiada habisnya. Kembali satu malware berbahaya terdeteksi untuk dapat mencuri data-data penting yang ada di smartphone Android.

Sebuah malware yang diberi nama Remote Administration Tool atau disingkat RAT ditemukan. Malware ini bertugas untuk menginfeksi perangkat dan mencuri foto, pesan teks (SMS atau chatting), menggandakan audio dan video, merekam pembicaraan, mengunduh history browser, mencuri ID dan password email, facebook serta account VPN.

Dikutip dari Apple Insider (07/03), RAT ini juga mampu mengelabuhi sistem keamanan atau proses scanning di Google Play. Setelah masuk ke Google Play RAT akan menginfeksi aplikasi di dalam 'toko online' Google itu dan diunduh oleh pengguna perangkat Android.

Tidak hanya itu saja, malware yang memiliki nama awal Dendroid ini juga dapat mendistribusikan serangan massal atau Denial of Service (DoS).

"Para cybercriminal selalu berusaha secantik mungkin serta mengikuti cara kerja virus yang diciptakan untuk Windows," jelas Bogdan Botezatu, seorang senior analisis di Bitdefender.

Oleh karenanya, sangat diharapkan untuk benar-benar melakukan pengechekan dan tidak gegabah dalam mengunduh sebuah file baik di Google Play atau juga di tempat lain.

Sumber; Merdeka.com
Advertisement

© 2014 Blognya Cep Ruddi - ALL RIGHTS RESERVED
Template By FIANESIA Diberdayakan oleh Blogger