Pengertian eMMC

Pengertian eMMC...
Pengertian eMMC
Pengertian eMMC
eMMC adalah kepanjangan dari Embedded Multi-Media Controller, sebuah media penyimpanan yang berkecepatan tinggi dan sebagai modul controller, dimana mendia penyimpanan dan media controller itu terdapat dalam satu chip. Teknologi eMMC belum lama dikembangkan, sebelum menggunakan eMMC diperlukan controller khusus untuk membaca dan menulis data yang dikontrol dengan CPU dan di simpan dalam satu tempat sehingga kinerja CPU terkuras lebih banyak. Seiring perkembangan, kemungkinan penuhnya penyimpanan akan semakin penuh, dan ketika sudah penuh, kinerjanya sendiri akan semakin menurun, maka dari itu eMMC dikembangkan sebagai metode standar untuk building controller, artinya pengontrolan penyimpanan dilakukan oleh eMMC itu sendiri, tidak mengandalkan dari CPU lagi.

Penggunaan eMMC
Biasanya eMMC digunakan di perangkat elektronik seperti smartpone,kamera, tablet, sistem navigasi, dan pemutar media.

eMMC Pada Android
Saya pernah memiliki pengalaman terhadap kerusakan eMMC pada smartphone Android yang saya miliki, dampaknya dirasakan ketika tidak bisa mereset data dengan factory reset. Setiap kali saya akan melakukan faktory reset selalu gagal, setelah cari informasi kesana kemari, ternyata ada dua kemungkinan, salah satunya adalah rusaknya eMMC ada smarphone saya. Dan itu telah saya buktikan dengan menggunakan aplikasi untuk mengetahui kondisi eMMC pada smartphone android bahwa kondisi eMMC android saya dalam keadaan tidak baik. Aplikasi tersebut bernama "eMMC Check".
Ketika anda menemui masalah pada android anda, kemudian ada yang berasumsi bahwa eMMC yang rusak jangan percaya terlebih dahulu, buktikan terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi "eMMC Check".
Advertisement

3 komentar

thanks gan infonya, izin copy artikelnya dan jgn lupa untuk berkunjung juga keblog saya http://alatservishp.blogspot.co.id/2016/10/ic-emmc.html

saya izin copy artikelnya juga min, soalnya saya juga ngalamin eMMC rusak.

Silahkan gan, asalkan tertib cantumkan sumbernya...

© 2014 Blognya Cep Ruddi - ALL RIGHTS RESERVED
Template By FIANESIA Diberdayakan oleh Blogger