Cara Mengatasi Battery Android Yang Ngedrop

Cara Mengatasi Battery Android Yang Ngedrop...
Cara Mengatasi Battery Android Yang Ngedrop
"NGEDROP". Mungkin masih menjadi salah satu masalah smartphone yang ada sekarang ini, kalau dilihat dari penggunaannya wajar jika smartphone baterainya mudah habis, karena banyaknya fitur  dan aplikasi yang terus berjalan walaupun kita tidak sedang membuka aplikasi tersebut. Sebagai contoh, FB, Twitter, WA, Line, dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlu anda ketahui, aplikasi tersebut tetap akan memakai baterai smartphone anda walaupun anda tidak sedang membuka aplikasi tersebut. Jadi kesimpulannya semakin bannyak aplikasi berjalan yang di instal pada smartphone anda, maka baterai smartphone anda akan cepat hasinya.

Tetapi pernahakah anda merasakan kalau baterai yang anda pakai sebenarnya masih penuh, namun di dalam indikator layarnya sudah habis atau tinggal sedikit. Masalah ini sering terjadi pada smartphone Android khususnya. Jika indikator yang terdapat dilayar diibaratkan sebagai alat ukur, maka alat ukur tersebut perlu di Kalibrasi. Naaah pertannyaanya bagaimana cara mengkalibrasi Indikator pada layar smarthone. Akan saya jawab dibawah ini.

Sebenarnya ada beberapa cara dalam mengkalibrasi smartphone android, salah satunya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu dengan me-root smartphone. Namun yang akan saya bahas disini tidaklah dengan cara me-root, melainkan cara manual namun kebenarannya terjamin dan sudah dibuktikan di banyak smartphone android. Berikut Caranaya:

Langkah pertama charge smartphone anda dalam keadaan hidup hingga benar-benar penuh. Setelah baterainya penuh, cabut charger dan matikan handpohe.
Pada kondisi mati, lakukan charge hingga baterainya kembali penuh. cabut kembali charge jika baterainya sudah penuh dan hidupkan.
Atur kondisi lampu latar belakang untuk terus hidup (Atur dalam menu pengaturan). Charge kembali baterai anda dalam posisi hidup, lepaskan jika sudah penuh. dan pakailah secara normal Smartphone anda. Selesai.

Jika dibaca tanpa dipraktekan maka dampaknya jelas tidak akan terasa. Banyak orang yang belum nyoba tapi sudah banyak komentar tidak masuk akal. Saran saya coba terlebih dahulu maka akan tersa perubahannya.

Terima kasih
Semoga bermanfaat.
Advertisement

© 2014 Blognya Cep Ruddi - ALL RIGHTS RESERVED
Template By FIANESIA Diberdayakan oleh Blogger