Cara Transfer File dari Andoid ke PC menggunakan WIFI

Cara Transfer File dari Andoid ke PC menggunakan WIFI...
Cara trasnfer file dari Android ke PC atau sebaliknya biasanya menggunakan kabel USB, sekarang saya akan memberikan cara yang berbeda, yaitu menggunakan wifi. Yang saya rasain transfer file menggunakan kabel USB tuh ribet banget gan, apalagi kalo konektornya udah abis dipake mouse, modem, printer, blm yg lainnya, harus cabut salah satu dulu. Ane sih punya cara buat trasnfer file tanpa kabel usb gan, yaitu pake wifi. Ok langsung aja kita bahas gan.

Rules:
Pastika android dengan PC anda dalam satu jaringan, artinya harus ada salah satu yang menjadi Hotspot dan satunya menangkap dengan wifi. Kalo mau Android yang dijadiin hotspot dinggal nyalakan di status bar nya, dan kalo pengen PC yang di jadikan Hotspotnya bisa baca tutornya disini gan. Cara membuat laptop menjadi wifi hotspot

Tools.
AirDroid for Android download disini

Tutor:
  1. Instal terlebih dahulu AirDroid di android sobat.
  2. Konekan Andorid anda dengan PC (baca rules)
  3. Setelah itu akan muncul web address
  4. Masukan web address tadi pada browser sobat, saran web address yang dimasukan yang berupa angka contoh "http://192.168.173.224:8888"
  5. Akan muncul notif pada android sobat setelah memasukan web anddress di PC, pilih Accept.
  6. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah pada PC sobat:
  7. Sobat tinggal pilih file, dan lakukan dengan cara drag and drop untuk mengupload atau dengan tombol upload yang tersedia di pojok kanan atas,begitu pula dengan mendownload file. download berarti memindahkan file dari android ke komputer, upload berarti memindahkan file dari komputer ke android.
Semoga bermanfaat.
Advertisement

© 2014 Blognya Cep Ruddi - ALL RIGHTS RESERVED
Template By FIANESIA Diberdayakan oleh Blogger