Cara Membuat Daftar List Pada Ms.Excel...
Tema baru semoga menjadi semangat baru, ini postingan pertama saya mengenai MS.Excel. Alasan saya membuat posting betemakan Ms.Excel karena dalam pekerjaan saya setiap harinya menggunakan Ms.Excel, jadi saya ingin menuangkan apa yang saya tahu agar nantinya tidak lupa, selain itu untuk share kepada rekan-rekan semua.
Cara Membuat Daftar List Pada Ms.Excel
Daftar List, apa itu daftar List? dari pada saya jelasin mungkin lebih jelas jika saya perlihatkan gambar biar langsung dimengerti seperti apa sih daftar list itu. bisa lihat pada gambar di bawah ini:
Jadi daftar list itu adalah suatu list untuk mempermudah pengisian hanya dengan klik dan isinyapun sesuai dengan keinginan kita sendiri.
Cara membuat daftar list:
Semoga bermanfaat.
Cara Membuat Daftar List Pada Ms.Excel
Daftar List, apa itu daftar List? dari pada saya jelasin mungkin lebih jelas jika saya perlihatkan gambar biar langsung dimengerti seperti apa sih daftar list itu. bisa lihat pada gambar di bawah ini:
Jadi daftar list itu adalah suatu list untuk mempermudah pengisian hanya dengan klik dan isinyapun sesuai dengan keinginan kita sendiri.
Cara membuat daftar list:
- Langakah pertama buat terlebih dahulu data yang akan dijadikan list pada cell tertentu, yang sekiranya tidak digunakan.
- Klik data validation pada Ribbon Data (Lihat gambar)
- Pilih List pada tab setting (Lihat gambar)
- Masukan range list yang tadi dibuat dengan mengklik simbol source lalu seleksi range nya.
- Klik Ok. Selesai...
Semoga bermanfaat.
Advertisement